Saturday, December 19, 2015

Mengatasi Kesalahan Struktur Data

Kebetulan hari ini kerja sedang senggang, maka saya sempatkan untuk cek blog saya ini di webmaster. Ternyata saya menemukan kesalahan, ada 3 kesalahan struktur BlogPosting-nya.

Untuk mengecek kesalahan tersebut bisa dilihat dengan menggunakan Structured Data Testing Tool. Setelah saya fetch alamat blog saya ini maka muncullah kesalahan yang harus di perbaiki.

Ke 3 kesalahan tersebut yaitu :
datePublished                   : missing and required
headline                            : missing and required
image                                : missing and required

Berikut langkah yang sala lakukan untuk Mengatasi Kesalahan Struktur Data yang terjadi pada blog saya ini

Mengatasi Kesalahan datePublished

1. Rubah format tanggal pada setting post blog. Awalnya saya tidak mencontreng Jam posting


2. Rubah format timestamp. Awalnya saya hanya menggunakan format 11:10:12 AM



Mengatasi Kesalahan headline

Cari kode : 
<h3 class='post-title entry-title' itemprop='name'>

Ubah semua baris yang ditemukan seperti diatas menjadi :
<h3 class='post-title entry-title' itemprop='headline'>

Mengatasi Kesalahan image

Cari kode : 
<div class='mobile-index-thumbnail'> 
Ada dua baris.

Tambahkan itemprop='image' pada semua baris yang ditemukan :
<div itemprop='image' class='mobile-index-thumbnail'>

Semoga bermanfaat :)
  • Share:

5 comments:

  1. Menyyiiiittt... Apakabar?? Ini Nunuy. Masih inget teu? Hee.. Kenapah gw nyasar kemari ye..

    ReplyDelete
  2. eh nuuuyy.. inget atuhh. masa ma kodokbuduklucu lupa sihhh. Lo salah jalan kali ampe nyasar kemariii

    ReplyDelete
  3. itu setelah saya coba dan saya uji kembali di alat uji data tersetruktur kok masih tetep muncul kesalahan ya,...mohon dibantu dong

    http://nopikpriyanto.blogspot.co.id/2016/04/cara-simple-mendaftar-blog-ke-webmaster.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pesan Error :
      author > A value for the author field is required.
      headline > A value for the headline field is required.
      image > A value for the image field is required.
      name > A value for the name field is required.
      publisher > A value for the publisher field is required.
      dateModified > The dateModified field is recommended. Please provide a value if available.
      mainEntityOfPage > The mainEntityOfPage field is recommended. Please provide a value if available.

      coba yang ini mas : https://github.com/WeaverStever/BlogSpot-Metadata-Template/wiki/Blogger:-headline-structured-data-error

      Delete