Wednesday, September 30, 2015

Cara Menghapus Picture Account pada Windows 10

Saat ini saya telah menggunakan sistem operasi Windows 10. Pada awalnya saya sempat ragu dan khawatir untuk upgrade ke Windows 10, tapi pada akhirnya saya beranikan diri untuk upgrade. Dan setelah melihat hasilnya, saya langsung jatuh cinta. Semua kekhawatiran apakah semua program yang telah terinstal akan bisa jalan pada windows 10, terutama Autocad karena ini menjadi software utama untuk bekerja. Namun semua kekhawatiran itu sirna setelah upgrade selesai.

Saya langsung memasang photo pada account saya, tapi ketika ingin mengganti tidak bisa karena hanya ada tombol browse. Nah ketika saya browse kembali dan memilih photo yang baru, ternyata photo yang lama masih ada. Contoh ada pada gambar dibawah.


Penasaran tidak bisa mengganti, maka sayapun mencari di google, dan akhirnya di dapatlah caranya pada website thewindowsclub. Ternyata dibutuhkan trik untuk menghapus photo pada account, karena photo yang sudah kita masukkan pada settingan, terletak pada hidden folder AccountPitcures. 

Untuk melihat photo tersebut, silahkan buka File Explorer dan pilih sesuai lokasi berikut : 

C:\Users\<Username>\AppData\Roaming\Microsoft\Windows\AccountPictures

Atau jika ingin lebih mudah, silahkan copy paste berikut ini pada File Explorer address bar:

%appdata%\Microsoft\Windows\AccountPictures

Disini terlihat photo yang telah kita pasang, dan silahkan hapus file yang diinginkan, dan kemudian silahkan cek kembali Account anda. Hasil nya bisa dilihat seperti contoh disamping.


Demikian Cara Menghapus Picture Account pada Windows 10. Semoga bermanfaat

  • Share:

15 comments: