Thursday, March 23, 2017

Cara Mengatasi Limited Access pada jaringan LAN

Sudah seminggu lebih saya dihadapkan dengan masalah akses jarina LAN di kantor. Masalah nya yaitu LAN selalu limited acces pada Windows 10 saya. Untung ada fasilitas Wifi, sehingga saya masih bisa beraktifitas seperti biasanya. 

Dulu juga saya sempat dipusingkan dengan masalah Wifi yang limited acces, tapi alhamdulillah saya sudah bisa mengatasinya. Biasanya masalah LAN limited access hanya karena masalah jaringan pada internal LAN karena banyak yang akses ke intentet. Hal ini kadang bisa dengan cara saya disable dan kemudian Enable kembali Ethernet nya dan sudah bisa kembali normal. Nah ini, tidak bisa. Saya pikir .. "ah nanti juga bener sendiri kalau sudah dikit yang akses internet". Tapi masih tetap saja limited access selama seminggu lebih.

Nah baru beberapa jam yang lalu saya kepikiran untuk mencoba memperbaikinya. Saya buka properties ethernet, kemudian properties IPv4 dan ternyata terpilih use the following IP address dan use the following DNS server address dan tidak ada isinya. Akhirnya saya coba dengan mengembalikan pada posisi semula yaitu menidupkan pilihan Obtain an IP address automatically dan Obtain DNS server address automatically. Akhirnya.. taraa...internet kembali normal cuy.. Alhamdulillah. Cape deh.. ga taunya masalahnya simple. 😀😁


Yang bikin bikin bingung, kenapa kok bisa berubah sendiri.?? dah ah.. yang penting sekarang dah bisa konek internet lagi.


Semoga Cara mengatasi limited access pada jaringan LAN yang saya lakukan dapat bermanfaat buat sobat yang mungkin mengalami penyakit yang sama dengan saya.
  • Share:

1 comment: