Monday, December 28, 2015

Mengambil Pembayaran dari Google Adsense di Western Union Cabang Kantor Pos

Kali ini saya akan share mengenai payment dari Google Adsense. Google Adsense adalah salah satu produk dari google yang merupakan program Pay Per Click dimana jika ada yang click iklan yang tampil pada website atau blog milik kita, maka kita akan mendapat bayaran. Nah..akumulasi tersebut akan mencapai ambang yang bisa kita sesuaikan.


Kebetulan, setelah mencapai ambang batas pembayaran yang telah saya seting (ambang batas minimum adalah US$100), maka pada tanggal 21 Desember 2015 kemarin saya mendapat email dari Google Adsense mengenai pembayaran. Dalam email kita disuruh login ke Google Adsense.

Untuk mengetahui bukti bahwa kita telah mendapat pembayaran kita bisa melihat nya dengan langkah sbb :
1. Klik gambar gear pada sudut kanan dan pilih Payment. Atau klik link Lihat Pembayaran yang muncul pada tampilan dashboard. Maka kita akan dialihkan ke halaman Riwayat Pembayaran
2. Klik link pembayaran ... pada kolom Deskripsi, maka akan langsung muncul Tanda Terima Pembayaran
Pada gambar diatas terlihat bahwa saya mendapat email tanggal 21 Desember 2015. Telah dibayar (15/12/27), karena saya menggambil payment tersebut pada tanggal 27 Desember 2015.


Pembayaran saya setting melalui Western Union, karena kebetulan ada Kantor Pos dekat rumah, yang sudah pastinya ada agen Western Union-nya. Dan ternyata pengambilan di Western Union cukup mudah dan cepat (karena kebetulan kantor pos nya lagi sepi hehehe) sbb :
  1. Mengisi formulir tanpa mengisi kode MTCN.
  2. Menjawab pertanya "Siapa nama Ibu Kandung".
  3. Memasukkan kode MTCN yang tertera pada Tanda Terima Pembayaran dengan menekan kode MTCN tersebut pada keyboard yang disediakan petugas.
Tak lama setelah proses selesai, petugas menghitung uang yang akan saya terima, dan akhirnya saya terima dalam bentuk Rupiah sesuai dengan kurs dollar pada hari tersebut. Setelah itu saya menerima salinan formulir pengambilan Western Union dan tanda terima dari Kantor Pos.

Sungguh senang hati ini rasanya bisa menerima hasil blogging selama ini, karena ada teman yang tidak mendapat bayaran setelah mencapai batas ambang. Mungkin teman saya itu secara tak sadar telah melanggar kebijakan dari Google Adsense.

Demikian  kisah yang bisa saya bagikan mengenai Mengambil Pembayaran dari Google Adsense di Western Union Cabang Kantor Pos. Semoga kisah ini bisa menjadi motivasi bagi saya pribadi dan juga menjadi inspirasi bagi yang ingin menggeluti dunia blogging.
  • Share:

0 komentar:

Post a Comment