Wednesday, November 25, 2015

Generasi Kami

Tulisan ini saya angkat dari sebuat postingan di Grup BBM, karena ini juga mewakili Generasi saya, ya .. Generasi Kami.


Generasi kamilah yang merekam lagu dari siaran radio ke pita  tape, yang menulis lirik dengan cara play-pause-rewind, dan memanfaatkan pensil untuk menggulung pita kaset yang macet, kirim-2an salam sama temen-2 lewat siaran radio saling sindir dan bla bla bla..., generasi penikmat awal walkman dan mengenal apa itu laserdisc, VHS. Kamilah generasi layar tancap 'misbar' yang merupakan cikal bakal bioskop Twenty One..

Kami tumbuh diantara para legenda cinta seperti Koes Plus, Dian Pishesa, Ebiet G Ade, Kla Project, Dewa 19, Slank, Padi..masih tak malu menyanyikan lagu Sheila on 7, dan selalu tanpa sadar ikut bersenandung ketika mendengar lagu : 'mungkin aku bukan pujangga, yang pandai merangkai kata..

Kami generasi bersepatu Butterfly, Dogmart, Warrior, Converse dan rela nyeker berangkat sekolah tanpa sepatu kalau sedang hujan. Cupu tapi bukan madesu lhooo..

Kami adalah generasi yang bebas, bebas bermotor tanpa helm, yang punya sepeda, sepedanya disewain 200 perak/jam, bebas dari sakit leher karena kebanyakan melihat ponsel, bebas manjat tembok stadion, bebas mandi di kali, di sungai, bebas hujan-hujanan, bebas manggil teman sekolah dgn nama bapaknya, dll. Bebas bertanggung jawab..

Sebagai anak bangsa Indonesia, kami hafal Pancasila, nyanyian Indonesia Raya, Maju Tak Gentar, Teks Proklamasi, Sumpah Pemuda, nama-2 para Menteri Kabinet Pembangunan IV dan Dasadharma Pramuka dan nama-2 seluruh provinsi di Indonesia..

Kini di saat kalian sedang sibuk-2nya belajar dengan kurikulum-mu yang ngejelimet, kami asik-2an mengatur waktu untuk selalu bisa ngumpul reunian dan touring dengan generasi kami..

Betapa bahagianya generasi kami..

Maaf adik-2ku dan juga anak-2ku...kalian belajar yang keras yah, untuk mendapatkan kebahagian dengan cara kalian sendiri..

Salam
  • Share:

0 komentar:

Post a Comment