Monday, January 22, 2018

Cara Alternatif Mengambil Screenshoot Pada Asus Zenfone

Zenfone Max saya belakangan ini sering menangkap layar sendiri dan saya pun cukup dibikin pusing. Saya sempat befikir apakah telah terjadi error pada hp android saya, karena cara yang sering saya gunakan dan lazim pada umum adalah dengan menekan tombol Volume - dan Power secara bersamaan. Setelah saya telusuri google, ternyata memang ada settingan default dari Asus Zenfone Max saya sebagai cara alternatif untuk melakukan screenshoot.

Untuk mengetahui Cara alternatif mengambil screenshoot pada Asus Zenfone bisa dilakukan dengan cara sebagai berikut :

1. Masuk ke Setting 

Asus Setting
Asus Setting

2. Masuk  ke ASUS Customized Settings 

Asus Cuztomized Setting
Asus Cuztomized Setting
3. Masuk ke Recent Apps Key dan centrang Tap dan hold to get screenshot. 

Tap and Hold to take screenshoot
Tap and Hold to take screenshoot


Jadi cara alternatif mengambil screenshoot pada smartphone Asus Zenfone adalah dengan menekan agak lama tombol Recent App.

Pantesan belakangan ini sering muncul notifikasi hasil tangkapan screenshoot, karena secara tidak sengaja saya sering menekan tombol Recent App terlalu lama.

Demikian semoga bermanfaat.
  • Share:

0 komentar:

Post a Comment