Friday, May 15, 2015

Koleksi Foto - Makassar to Sengkang PP

Koleksi foto selama perjalanan dari Makassar ke Sengkang dan kembali lagi ke Makassar. Dalam koleksi ini cukuplah menggambarkan bahwa sebenarnya Sulawesi khususnya Sulawesi Selatan itu sangat indah. Masih banyak pohon hijau yang tinggi, sawah dan pegunungan yang menghijau sedap di pandang mata. Selama perjalanan menuju ke kota Sengkang, kami mengambil jalur sisi timur melawati panti menuju kota Pare-Pare, kemudian Wajo dan akhirnya Sengkang. Sepulang dari Sengkang, kami ambil arah lain, yaitu melewati poros tengah melewati kota Soppeng, Malasorro, Camba, dan melewati tempat wisata yaitu Taman Nasional Bantimurung, yang merupakan ekosistem berbagai jenis Kupu Kupu.

Jalan melalui jalur tengah ini mengasikkan buat saya, karena lebih sejuk, lebih indah pemandanganya, walaupun jalan berliku-liku, naik turun. Tapi disitu letak keasyikannya. Jalur seperti ini juga bisa di temui di Jawa tengah antara Wleri - Temanggung yang merupakan jalan alternatif menuju Yogyakarta, kalau di Jawa Timur, bisa ditemui antara Ponorogo - Trenggalek. Dan masih banyak lagi khususnya di daerah pegunungan. Hanya mungkin di jalur ini, jika dari arah Maros, setelah mewati pintu masuk Taman Nasional Bantimurung, akan ditemui jalan berliku pas dua mobil, dan kanan kiri diapit tebing cadas. Jika anda kesana, jangan lewatkan membeli cindera mata yang semuanya serba kupu-kupu dengan berbagai rupa dan warnanya.

Ga usah panjang lebar deh ah ceritanya, maklum soalanya udah 2 tahun yang lalu, jadi lebih susah untuk menggarkannya hehe. 

Danau Tempe di Sengkang

Menuju Marros - Makassar

Menuju Marros - Makassar

Jalur tepi pantai, menuju Pare-Pare

Taman Nasional Bantimurung

Untuk lebih banyak melihat koleksi foto nya.. silahkan klik disini 
  • Share:

0 komentar:

Post a Comment