Thursday, May 28, 2015

Saat Yang Tepat Untuk Membuat Artikel Blog

Rasanya sudah lama juga nih ga posting blog, seminggu lebih. Saat ini rasanya adalah waktu yang tepat, karena kebetulan kerjaan sedang sepi dan kebetulan juga suasana sedang mendukung. Ditemani dengan secangkir kopi pahit sambil mendengarkan musik yang saat ini sedang Play Aerosmith - Amazing. 

Hari ini, saat ini adalah Saat Yang Tepat Untuk Membuat Artikel Blog. Mungkin saat-saat bagi orang lain tidak lah sama dengan yang saya alami dan rasakan. Mungkin orang lain saat yang tepat adalah ketika mendapat sebuah ide dan langsung bisa di tuangkan ke dalam sebuah tulisan. Mungkin juga ada yang membuatnya di malam hari, ketika suasanya sudah hening tidak ada lagi hiruk pikuk.

Jujur sebenarnya saat ini saya tidak mempunyai ide untuk membuat artikel, saya hanya berusaha untuk mengeluarkan apa yang saya bisa ungkapkan. Mungkin dalam proses membuat artikel ini, saya bisa menemukan sebuah ide cemerlang untuk membuat sebuah artikel yang sifatnya ABADI, kita namakan saja Artikel Abadi atau Konten Abadi, amiin :D. 

Tidak mudah memang untuk membuat sebuah artikel, apalagi Artikel Abadi seperti yang saya harapkan. Artikel abadi itu haruslah bisa memberikan manfaat untuk hari ini, besok lusa, bulan depan, bahkan mungkin bertahun-tahun kemudian. Dengan kata lain, artikel abadi adalah artikel yang tak lekang oleh waktu. Dibaca hari ini ataupun dibaca tahun depan, tetap bisa memberi manfaat yang sama. 

Mungkin ide banyak, tapi untuk bisa dituangkan menjadi sebuah artikel itulah yang sulit, apalagi untuk seorang seperti saya ini yang bukan seorang penulis :) Jadi, sebenarnya Saat Yang Tepat Untuk Membuat Artikel Blog itu tergantung dengan personal masing-masing. Menurut saya ini adalah saat yang tepat, walaupun awalnya tanpa ide, sehingga menghasilkan tulisan yang tidak berbobot hehe.

Lantas bagaimana dengan rekan-rekan sekalian? Hanya rekan-rekan sendiri yang bisa menentukan kapan saat yang tepat itu. 

Beberapa hal yang menurut saya bisa menjadi ganjalan untuk membuat artikel sehingga menjadi saat yang kurang tepat :
- Ada ide, tapi ga punya waktu untuk menulis - keburu males deh nulisnya
- Ada ide, tapi lagi ga mood untuk nulis - bisa lupa ide nya
- Sekalinya ingin menulis, tapi tidak punya Ide - bakalan ngawur seperti saya ini hehe
- Dapet ide, udah gitu lagi mood, eh tapi ternyata ada beberapa hambatan misalnya, mati lampu, laptop nge-hang atau apalah
- Situasi dan kondisi lainnya

Semoga tulisan ini bisa menjadikan contoh agar bagi para blogger atau siapa saja bisa mendapat saat yang benar-benar tepat untuk membuat artikel, sehingga tulisan menjadi berbobot dan mendapat rating yang tinggi, dan tentunya juga menjadi motivasi bagi saya sendiri untuk bisa lebih baik dari saat ini.

  • Share:

0 komentar:

Post a Comment