Monday, October 24, 2016

Kembali Menikmati Indahnya Gunung Gede

Setelah sekian lama tidak merasakan kesejukan dan dinginya hawa pegunungan, akhirnya saya bisa kembali merasakan hal tersebut. Tanpa ada rencana sebelumnya, saya ditugaskan oleh kantor untuk memasang 1 unit Sand Filter, karena pada awalnya bukan saya yang ditugaskan. Dengan penuh semangat, akhirnya saya berangkat bersama seorang teman sekalian mengirim barang-barang ke lokasi bersama expedisi.

Saya ditugaskan ke daerah Cianjur, dimana lokasinya adalah sebuah perkebunan milik sebuah perusahaan yang berada di bawah kaki Gunung Gede. Kami berangkat dari Narogong melewati jalur Jonggol. Tapi sayang, sepanjang jalan jalur jonggol - cianjur hamparan sawah sedang tidak sedang hijau, masih baru di tanam. Jadi jalan kurang sejuk. 

Menuju lokasi, perjalanan menghabiskan waktu sekitar 4 jam. Setiba di lokasi, saya disuguhkan dengan pemandangan yang sungguh baru kali ini saya saksinya. Tanaman sayur mayur semuanya tertutup, ternyata perkebunan tersebut menggunakan konsep Green House yang sungguh modern.

Sugguh sangat bersyukur saya dikirim ke tempat ini, karena saya bisa dengan puas Kembali Menikmati Indahnya Gunung Gede dan alam sekitar. Karena dulu sekali saya pernah sampai ke puncaknya, walaupun meliwati jalur Cibodas dan saat ini, hanya bisa menyaksikan dari kejauhan...karena udah ga kuat untuk ke atas sana.

Pagi hari setelah sholat subuh, saya bela-belain untuk nongkrong di pinggir danau buatan (pond) untuk dapat menyaksikan keindahan Sunrise dan cerahnya puncak gunung. Namun sayang, sunrise yang ku dapat kurang begitu indah. Mungkin di lain waktu dan kesempatan saya bisa menyaksikan yang lebih baik dari ini.

sunrise-cibadak-agri

sunrise-cibadak-agri

gunung-gede

perkebunan-cianjur


  • Share:

0 komentar:

Post a Comment