Saturday, April 25, 2015

Tips Membersihkan Iklan Ads by NewSaver



Ga sengaja baca postingan di G+, ternyata ada yang tanya cara menghilangkan iklan yang hampir menutupi seluruh layar. Contohnya adalah iklan Ads by SalePlus seperti postingan Mba Nanik Astutik. Cuman punya saya beda, bukan iklan dari Ads by SalePlus tapi Ads by NewSaver. Awalnya bingung juga itu iklan segede gambreng dari mana asalnya. Saya cari di plugin dan software, tapi ga ada yang mencurigakan.


Setelah membaca postingan tersebut, baru dapet deh dapet ide. Saya coba peruntungan dengan menggunakan Baidu Antivirus yang merupakan salah satu anti virus (free forever) yang sudah lama saya gunakan. Ternyata hasilnya.. ada 11 threats yang merupakan threats plugin seperti gambar dibawah. Baru sadar ternyata itu adalah hasil dari sering install software yang sering saya coba-coba hehe.


Saya dengan pedenya yakin bahwa si antivirus akan memprotect setiap software yang saya install. Tapi ternyata masih ada yang lolos.

Dan ternyata adware khususnya adware plugin tersebut bisa terdeteksi dan bersih oleh si Baidu Antivirus. Akhirnya saya seneng deh. Lah tapi kok muncul lagi tuh iklan Ads by NewSaver ketika saya buka web nya Baidu Antivirus. Makin penasaran aja deh jadinya. Saya coba untuk restart laptop dengan harapan nantinya ketika membuka kembali web nya Baidu Antivirus, tidak muncul lagi tuh si Ads by NewSaver.




Tapi rasa penasaran kembali muncul, soalnya sebelumnya ada extension pada Chrome yang namanya fPrivacy tercontreng. "Sebelumnya saya pernah melepas contrengannya, tapi ga ngeh hasilnya". Nah ketika saya coba lepas contreng nya.. baru deh ilang Ads by NewSaver nya ketika buka web Baidu Antivirus. Saya coba lagi pasang contreng, dan buka web manshoots, ternyata juga sama itu si Ads by NewSaver muncul juga.


Kesimpulan :
Jadi Tips Membersihkan Iklan Ads by NewSaver yaitu cukup dengan melepas contrengan extension fPrivay pada browser Chrome atau delete sekalian extension nya.


Semoga membantu
  • Share:

0 komentar:

Post a Comment