Saturday, October 20, 2018

6 Bahan Rempah-Rempah Sebagai Campuran Kopi Yang Memberikan Citra Rasa Tersendiri

Terlintas ingin ngopi, tapi males. Pengen tau ada ga sih kopi tapi rasanya aneh. Ga sengaja dapet nih info, ternyata untuk mendapatkan citra rasa lain lain, kita bisa menambahkan rempah-rempah untuk memperkuat sara. Katanya sih sekali sruput bakalan ketagihan.

Sebagai pecinta kopi, ga ada salah kalo kita mencoba berbagai pilihan rempah supaya tambah nikmat. Kopi bisa sebagai pembangkit energi dan suasana hati. So.. mari kita sama-sama coba kopi dengan citra rasa yang berbeda. 


Lemon

Perasan air lemon segar jika diteteskan pada cangkir kopi Anda rasanya lebih mantap. Vitamin C dalam lemon juga dapat meningkatkan energi, metabolisme, suasana hati, dan kekebalan Anda. Jika Anda rutin minum kopi dengan lemon, diklaim bisa menurunkan berat badan juga lho!





Kayu manis

Banyak penelitian menunjukkan, kayu manis dapat membantu menjaga tingkat energi Anda supaya tetap stabil. Rempah wangi ini juga dikenal dapat meningkatkan libido laki-laki dan perempuan. Jadi, tambahkan bubuk kayu manis ke dalam minuman favorit Anda, karena aromanya tambah menggoda.

Kapulaga

Menambahkan kapulaga bubuk ke cangkir kopi Anda dapat meningkatkan sirkulasi darah di dalam tubuh. Di samping itu, Anda juga akan mendapat cukup oksigen, yang membuat lebih energik.

Susu almond

Tambahkan susu almond ke kopi Anda. Karena mengandung lemak tak jenuh tunggal, asam lemak omega-6, antioksidan, mineral, protein, vitamin dan serat, manfaat susu almond dapat memperlambat pelepasan glukosa. Anda juga bisa merasakan sensasi manis dan gurih susu almond yang beda dari susu lainnya.

Cengkih

Cengkih dapat memberikan dorongan energi instan bila dikonsumsi. Apalagi kalau ditambahkan untuk membuat kopi, manfaatnya lebih dari itu. Jika Anda menambahkan bubuk cengkih saat bikin kopi, cita rasanya bakal bikin Anda ketagihan.

Dark chocolate

Kalau dark chocolate dicampur kopi akan menghasilkan cita rasa mocha. Tentu rasanya begitu eksotis dan manis di lidah. Cocoknya minum kopi dengan cokelat pas diminum sore-sore ditambah dengan susu sapi dan sirup vanila yang manis. Slurp!

Kalo saya suatu saat harus mencoba yang pakai kapulaga atau cengkeh. Gimana dengan sobat sekalian, mau coba yang mana nih?
  • Share:

0 komentar:

Post a Comment