Monday, November 14, 2016

Taman Rusa Bintik Putih

Indonesia Local Guide - Seperti biasa, kalau saya pulang ke Cijantung bersama anak, anak selalu mengajak untuk melihat Rusa yang lokasinya tak jauh dari tempat si mbah yaitu dekat Brigif Linud 17 dan Yonkav 1. Taman Rusa Bintik Putih merupakan Hutan Kota milik Brigif Linud 17 yang selalu ramai oleh orang tua dengan anak-anak kecilnya, baik pada pagi hari atau sore hari dikala hari minggu, atau hari libur.

Dengan membawa anak-anak, mereka bisa sekalian sambil momong, memberi sarapan anak atau hanya sekedar untuk melihat-lihat, foto-foto, sambil secara tidak langsung memberikan edukasi kepada putra putri mereka, seperti yang saya lakukan agar anak berani memegang, tidak takut pada hewan dan tentunya sayang terhadap binatang nantinya.



Dengan lokasi dikelilingi pagar BRC, kita kita bisa dengan mudah memberikan mereka makanan berupa daun-daunan, atau wortel dan buncis yang bisa dibeli di dekat Taman Rusa Bintik Putih ini. Harga 1 kantong kecil Rp. 2000 dengan isi sekitar 10 potong. Kalau beli Rp. 5000 dapat 3 kantong.


Senang sekali rasanya ketika rusa dengan lahapnya memakan apa yang kita berikan. Pernah soalnya, kita kasih mereka wortel dan buncis, tapi sang rusa tidak mau makan. Mungkin para rusa sudah kenyang. Sayang saya lupa untuk mengabadikan moment ketika anak memberikan makan, karena makanan keburu habis, karena sang rusa makan dengan lahapnya.






Kehadiran Rusa di Taman Rusa Bintik Putih ini juga tentunya banyak memberikan berkah tersendiri bagi para pedagang, penjual makanan, mainan, dan lainnya termasuk penjual wortel dan buncis. Sekaligus menjadi sarana hiburan keluarga untuk daerah sekitar tanpa harus jauh-jauh ke Kebun Binatang Ragunan.





Untuk mengetahui lokasi, bisa dilihat pada google map di bawah ini :


Demikian sekilah info mengenai Taman Rusa Bintik Putih. Semoga bermanfaat.
  • Share:

0 komentar:

Post a Comment