Tuesday, January 26, 2016

Memperbaiki Wifi setelah upgrade dari Win 7 ke Win 10

Beberapa waktu lalu, ketika ingin konek laptop menggunakan WiFi ternyata ga bisa. Padahal hotspot sudah nyala(aktif). Laptop tidak bisa detek WiFi. Saya coba ganti driver WLAN, tapi ternyata tetap tidak mau. Nah saya bingung nih, karena sebelomnya laptop masih bisa konek menggunakan WiFi. Laptop jadi tidak bisa konek WiFi setelah windows saya update, dari Win7 ke Win 10.


Penasaran, saya googling. ternyata memang ada masalah pada WiFi setelah update ke Win 10. Cari-cari saya dapet tutorial sbb :
  1. Run Command Prompt
  2. Ketik reg delete HKCR\CLSID\{988248f3-a1ad-49bf-9170-676cbbc36ba3}/va/f
  3. Ketik netcfg v u dni_dne

Tapi cara tersebut di atas tidak membantu, karena keluar pesan spt dibawah:

sedangkan untuk menghapus registry HKEY_CLASSES_ROOT\CLSID\{988248f3-a1ad-49bf-9170-676cbbc36ba3} juga tidak bisa, karena tidak ditemukan resgistry tersebut.

Jadi makin bingung deh, masa harus downgrade lagi ke 7. Ga la yaw, pokoke harus berhasil nih wifi sampe bisa konek lagi. Senernya key atau apa aja sih yang ada di dalem registry tersebut kok sampe harus di delet? 

Nemu cara lain nih, saya coba akhirnya deh.

Option 1#

Ketik pada command prompt : netsh int ip reset
Kemudia restart, tetapi sama juga.. gagal!!!

Option 3#

RESETTING TCP IP .. ketik pada command promt :

netsh int tcp set heuristics disabled
netsh int tcp set global autotuninglevel=disabled
netsh int tcp set global rss=enabled

Sekarang disuruh cek apakah semua sudah DISABLED kecuali hanya satu yang ENABLED. ketik pada command prompt :

netsh int tcp show global

Restart lagi.. tapi gagal maning .. gagal maning !!!

Ya Alloh, bantulah hambamu ini, supaya wifi bisa konek lagi. Semua cara diatas ga berlaku untuk laptop saya dan saya belum menemukan lagi cara yang pas untuk mengembalikan wifi supaya hidup lagi. Saya masih belum mau mengembalikan ke windows 7.
  • Share:

0 komentar:

Post a Comment