Thursday, May 26, 2016

Memperbaiki Wifi setelah upgrade dari Win 7 ke Win 10 - Part 2

Dalam artikel saya yang sebelumnya yaitu Memperbaiki Wifi setelah upgrade dari Win 7 ke Win 10, saya masih tidak mau untuk mengembalikan ke Windows 7. Baru pada hari ini lagi saya konsen untuk memberbaikinya, dan alhamdulillah, masalah sudah terselesaikan. Ternyata cara yang dilakukan cukup simple dan tidak pernah terpikirkan sebelumnya.


Tapi sebelum memukan solusi tersebut, saya mencari driver wifi untuk laptop saya yaitu Broadcom 802.11g Network Adapter, dan saya akhirnya mencoba download driver Wireless_LAN_Broadcom_7.35.290.0_W10x64_A

Nah, setelah menemukan solusi yang saya dapat dari youtube, akhirnya saya coba dan berhasil. Alhamdulillah.

Berikut langkah Memperbaiki Wifi yang bermasalah setelah upgrade ke Windows 10

1. Masuk ke Device Manager, dan update driver software


2. Pilih Browse my computer for driver software

3. Pilih Let me pick from a list of device driver on my computer

4. Pilih tombol Have Disk, dan akan muncul windows baru > browse , pilih file pada lokasi penyimpanan driver > OK

5. Setelah OK, maka wifi yang berada pada jangkauan akan muncul. Selesai


Menurut panduan di youtube tadi, harusnya internet sudah bisa konek melalui wifi, tapi pada kasus saya ini, wifi ternyata limited yang artinya akses terbatas. 

Jadi saya harus mencari solusinya, akhirnya ketemu dan sudah saya rangkum pada artikel Memperbaiki Wifi Limited Access Pada Windows 10.

Semoga bermanfaat
  • Share:

0 komentar:

Post a Comment